Gedung Baru DPR

Ketua DPR: Gerindra di BURT Tak Menolak

Ketua DPR Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie menyatakan, Pius Lustrilanang bukan satu-satunya politisi Partai Gerakan Indonesia Raya yang duduk di Badan Urusan Rumah Tangga. Para politisi Gerindra itu, kata Marzuki Alie, juga tidak pernah bersuara menolak pembangunan gedung baru DPR.

"Bukan hanya Pius, ada beberapa Gerindra yang di BURT itu juga tak ngomong menolak atau apa," kata Marzuki dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 30 Maret 2011.

Sampai hari ini, kata Marzuki, juga tak ada surat dari Fraksi atau Partai Gerindra meminta para politisi yang duduk di BURT diberhentikan. "Kalau memang konsisten, wakilnya di BURT dipecat, baru angkat jempol saya. Tapi itu tak ada," kata Marzuki.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Fraksi Gerindra akan segera mencopot Pius Lustrilanang dari Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). "Selama ini dia menyuarakan kepentingan pribadi, dan tak sejalan kepentingan partai soal gedung baru," kata Fadli Zon kepada VIVAnews.com di Jakarta, Rabu, 30 Maret 2011.

Gerindra, menurut Fadli Zon, sejak awal menolak keras pembangunan gedung baru DPR. Anggaran pembangunan gedung dinilai terlalu menghabiskan uang negara.

Pius sendiri, kepada VIVAnews, membantah memperjuangkan kepentingan pribadi di Badan Urusan Rumah Tangga Dewan Perwakilan Rakyat. Pius menyatakan, pernyataannya soal pembangunan gedung baru DPR selaku Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga.

Sementara, sikap partai atau fraksi Gerindra, tentunya disampaikan pimpinan fraksi. Dan Pius mengaku, sebagai anggota fraksi Gerindra sudah berupaya agar fraksinya bisa menyampaikan sikap terbuka menolak pembangunan gedung baru yang bernilai lebih dari Rp1 triliun itu.

"Kapan itu? Ketika saya membuat inisiatif menggelar rapat konsultasi BURT, pimpinan DPR dan pimpinan fraksi," katanya. Di dalam forum itu, Fraksi Gerindra menyampaikan sikap menolak pembangunan gedung.

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani
Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memenuhi komitmennya dengan memperpanjang kontrak pelatih timnas, Shin Tae -Yong.  

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024