BUMN Bersinergi Tingkatkan Layanan Publik

Dirut BNI Gatot M Soewondo.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjalin kerja sama dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Kerja sama itu di antaranya dalam pelayanan Tiket Terpadu Antar Moda Online (TITAM) yang merupakan sistem ticketing secara online untuk angkutan transportasi di Indonesia.

Sejumlah BUMN tersebut di antaranya PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Pelayaran Nasional (Persero), Perum Damri, dan PT Garuda Indonesia Tbk (Persero), serta PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero).

Menurut Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo, kerja sama itu merupakan komitmen BNI dalam memberikan layanan perbankan untuk mendukung peningkatan layanan kepada masyarakat atau pelanggan dalam menggunakan sarana transportasi di Indonesia melalui layanan sistem pertiketan yang terpadu.

"Kerja sama ini juga menjadi upaya untuk membentuk sinergi antar-BUMN melalui peningkatan efisiensi pengelolaan bisnis dan operasional, yang pada akhirnya juga dapat dinikmati masyarakat dengan kualitas layanan publik yang lebih baik dan murah," kata dia usai penandatanganan nota kesepahaman dengan sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang perhubungan di Jakarta, Rabu 30 Maret 2011.

Ikut menandatangani nota kesepahaman antara lain Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah; Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar; Direktur Utama Pelayaran Nasional, Jusabella Sahea; Direktur Utama Perum Damri, Agus Suherman Subrata, dan Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, Sirajuddin Saini, serta disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Mustafa Abubakar.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Pada kesempatan yang sama, secara khusus BNI juga menandatangani nota kesepahaman dengan PT KAI tentang penyediaan dan pemanfaatan layanan perbankan, antara lain penerbitan kartu cobranding KAI dan BNI, pembayaran tiket kereta api melalu E-channel BNI, penerbitan kartu pegawai elektronik, fasilitas kredit konsumer untuk pegawai KAI, dan fasilitas kredit kepada koperasi KAI.

Layanan lain berupa integrated cash management, fasilitas kredit korporasi, fasilitas kredit kepada supplier/vendor KAI, penerbitan corporate card, pemanfaatan produk treasury dan trade finance, promosi bersama dan kerja sama layanan produk serta jasa perbankan lainnya. (art)

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia
Meiska

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Lagu Badut menggambarkan kisah seseorang yang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dan merugikan dirinya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024