JK: Gedung DPR Tergantung Demokrat dan Golkar

Rancangan gedung baru DPR yang bernilai Rp1,1 triliun
Sumber :
  • www.dpr.go.id

VIVAnews - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai proyek pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tergantung pada komitmen dua fraksi besar di DPR yaitu Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Golkar.

"Sebenarnya cuma dua yang bisa menentukan. Karena PAN tidak, Hanura tidak, Gerindra tidak, tinggal Demokrat dan Golkar yang menentukan," kata Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu, 30 Maret 2011.

Menurut JK, sapaan Jusuf Kalla, sebaiknya pembangunan gedung baru DPR ditunda. Sebab, masih ada prioritas lain yang lebih penting ketimbang gedung DPR. "Lebih baik ditunda saja, sampai sekolah-sekolah sudah baik, dan pos lainnya yang lebih membutuhkan," ujarnya.

Selain itu, JK meminta DPR untuk melihat ruang kantor Presiden dan Wakil Presiden yang sederhana. Bahkan, JK sempat menyindir pembangunan gedung baru DPR. "Nanti, kalau terlalu enak, DPR-nya tidur, nggak kerja," tegasnya.

Pembangunan gedung baru bagi anggota DPR dianggarkan sebesar Rp1,1 triliun. Saat ini, pembangunan sudah mulai berjalan dan menelan anggaran negara sebesar Rp36 miliar. Anggaran itu untuk manajemen konstruksi dan perencanaan.

Sebagian biaya itu diambil dari tahun anggaran 2008, 2009, dan 2010 yakni sebesar Rp10,4 miliar, sebagian lagi dari tahun anggaran 2011. (art)

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024