DPR Sepakat Tinjau Ulang Proyek Gedung Baru

Hasrul Azwar (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Rapat Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat dipenuhi interupsi mengenai pembangunan gedung baru. Sejumlah fraksi meminta dilakukan rapat konsultasi untuk meninjau pembangunan gedung yang saat ini dianggarkan mencapai Rp1,16 triliun.

"Ada interupsi anggaran gedung dari fraksi Gerindra, PAN, PPP, PD, PDIP, dan Golkar yang mengharapkan ada forum penyelesaian," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan usai rapat, Senayan, Jakarta, Kamis 31 Maret 2011.

Menurut Taufik, fraksi-fraksi itu minta segera diadakan rapat konsultasi pimpinan DPR, pimpinan fraksi, dan pimpinan BURT seputar polemik gedung DPR. Disepakati, sebelum reses harus sudah ada rapat konsultasi.

"Saya sebagai ketua yang memimpin akan segera menindaklanjuti dilakukan rapat konsultasi sebelum 9 April reses," katanya.

Ketua Fraksi PPP DPR Hasrul Azwar mengatakan perlu konsultasi ulang pimpinan DPR dan pimpinan fraksi. "Ini kan perkembangan baru," katanya.

Menurut dia, mendesak diselenggarakan rapat konsultasi pimpinan, fraksi dan Badan Urusan Rumah Tangga. "Pembangunan gedung baru dirancang kembali sesederhana mungkin, dirancang ulang," ujarnya.

Hasrul mengakui ada anggotanya yang duduk di BURT, yakni Arwani Thomafi. Namun, penolakan masyarakat merupakan aspirasi yang wajib direspons. "Putusan di fraksi bukan di Arwani," ujarnya.

Menurutnya, tidak perlu mempermasalahkan uang yang terlanjur keluar untuk biaya konsultan perencanaan gedung baru. Kemarin, Marzuki Alie mengungkapkan anggaran konsultan perencanaan Rp36 miliar dan sudah terpakai sekitar Rp10 miliar. "Itu risiko," kata Hasrul. (umi)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024