Penyerahan SPT

Hari Terakhir, Kantor Pajak Buka Hingga Malam

Pelaporan SPT di Drop Box
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Hari terakhir penyerahan Surat Pemberitahuan (SPT) pajak 2010 menjadikan sejumlah lokasi drop box di Jakarta, banyak dimanfaatkan wajib pajak untuk menyerahkan SPT. Petugas pajak juga memperpanjang masa pelayanan hingga malam untuk hari ini.

Menurut pantauan VIVAnews.com di Jakarta, Kamis 31 Maret 2011, para wajib pajak terlihat mengantre di beberapa lokasi kotak penyerahan SPT atau drop box di arena perkantoran dan mal.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Di lokasi drop box Mal Pacific Place di kawasan Sudirman, para wajib pajak mengantre panjang, sedangkan petugas yang tersedia sekitar 10 orang yang terbagi dalam tiga meja.

Sementara itu, drop box di Mal Senayan City juga banyak dimanfaatkan wajib pajak. Menurut seorang petugas di Senayan City, Heny, selama 4 hari sebanyak 3.200 SPT diserahkan di lokasi ini.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

"Hari ini ramai, pada saat jam istirahat bisa mencapai 600 lebih (SPT yang diserahkan)," ujarnya.

Menurut Heny, pada hari terakhir, kantor pelayanan pajak dibuka hingga malam atau pukul 20.00 WIB. Hal itu untuk memberikan kesempatan lebih panjang bagi wajib pajak agar masih bisa memenuhi kewajibannya. Sebab, jika wajib pajak terlambat menyerahkan SPT, akan terkena denda Rp100 ribu.

Lokasi drop box di perkantoran juga banyak dimanfaatkan oleh karyawan. Drop box di lokasi gedung Graha Niaga dipenuhi antrean pada saat jam istirahat. Salah satu wajib pajak, Lina, mengatakan adanya drop box ini membantu bagi wajib pajak, sehingga tak perlu jauh-jauh ke kantor pajak.

Sedangkan di Plaza Bapindo yang terletak di Jalan Sudirman, lebih dari 6.000 wajib pajak menyerahkan SPT di hari terakhir. Menurut petugas pajak, Rinaldi, di lokasi ini pelayanan drop box diperpanjang yang biasanya selesai pukul 14.00 WIB menjadi pukul 16.00 WIB. (art)

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes memberikan pandangannya terhadap lemparan Pratama Arhan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024