Foto: Makau, Las Vegas Versi Asia

Venetian Macao Resort Hotel
Sumber :
  • dok. Sands China

VIVAnews - Menjelang liburan tengah tahun, apakah Anda sudah merencanakan liburan bersama keluarga atau teman? Jika belum, mungkin Makau menjadi salah satu pilihan lokasi liburan unik untuk dikunjungi tahun ini.

Mungkin sebagian dari Anda merasa tidak familiar dengan wilayah di pesisir selatan China ini. Namun, Anda dipastikan akan terkesima menikmati pemandangan indah ala Venesia yang berada di Makau. 'Venesia' mini ini mirip dengan pemandangan Venesia di Las Vegas, AS.

Makau berada 70 km sebelah barat daya Hong Kong dan 145 km dari Guangzhou. Makau adalah surga, baik secara harfiah karena memiliki lebih banyak gereja di bandingkan Vatikan, maupun surga bagi para penjudi karena daerah administrasi China ini adalah daerah perjudian yang sangat besar.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Bahkan orang-orang Eropa menjulukinya dengan sebutan Las Vegas di Timur, sedangkan orang Amerika menjulukinya sebagai Monako dari Timur. Lihat foto-fotonya, di sini!

Budaya perjudian dan hiburan malam yang berkembang selama masa penjajahan Portugis ini pun menjadi cikal bakal berkembangnya Makau sebagai 'surga'. "Makau lebih besar dari Las Vegas. Semua tentang Hiburan," ujar Jacqueline Wu, Vice President of Public Relations dari Sands China Ltd.

Dengan meyulap Makau menjadi Venesia ala Asia, pengembang bisnis hiburan di Makau sangat yakin dapat memberikan kepuasan untuk setiap wisatawan. Apalagi pada Mei tahun ini wisatawan dapat menikmati The Venetian Carnaval 2011.

The Venetian Carnaval 2011 yang berlangsung pada 27-29 Mei 2011 ini diadakan oleh salah satu hotel resor terbesar di Makau. Dalam tiga hari pengunjung disajikan berbagai macam hiburan ala Venesia. Diawali dengan pesta Brazilian Samba di tepi kolam renang, pesta dansa amal Copacabana yang bergaya Venesia, hingga bazar makanan dan minuman.

Para wisatawan pun tidak perlu jauh-jauh pergi ke Italia untuk merasakan keindahan kota dan transportasi air gondola yang terkenal di Italia karena Makau pun menyediakan transportasi serupa untuk memanjakan para wisatawannya.

Selain itu, banyak pula hotel berbintang seperti The Plaza, dan Sands Macao Hotel yang memberikan fasilitas kenyamanan perpaduan antara Eropa dan Asia.

Tertarik mengunjungi?

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024