Agus Kuncoro Akting Total di Film '?'

Agus Kuncoro (Gestina Rachmawati)
Sumber :

VIVAnews - Wajah Agus Kuncoro kerap membintangi beberapa sinetron religi Islam. Terakhir, dia berperan dalam film 'Sang Pencerah' sebagai kakak ipar Kyai Haji Ahmad Dahlan yang diperankan oleh Lukman Sardi.

Namun kali ini, aktor yang melejit lewat serial 'Para Pencari Tuhan' itu meminta peran yang terbilang sangat berbeda dengan peran-peran yang dia lakoni sebelumnya. Dalam film terbaru Hanung yang berjudul '?' dia malah meminta peran sebagai tokoh Surya pada sang sutradara, Hanung Bramantyo.

"Tadinya memang yang ditawarkan pada saya bukan peran Surya, tapi saya meminta ke Hanung, karena saya sangat tertarik dengan tokoh itu, dia bilang 'Nggak Gus, lo nggak cocok peranin itu' akhirnya saya pakai kostum dan saya bilang kalau saya mau buktikan ke dia. Dia tetap nggak percaya, aku ya sudahlah yang penting saya sudah mencoba," kata Agus di Gandaria City, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis 31 Maret 2011.

Tokoh Surya diceritakan sebagai seorang muslim yang bekerja sebagai seorang aktor. Surya tak pernah kebagian peran utama. Selama sepuluh tahun dia berperan figuran sebagai penjahat. Akhirnya ada tawaran datang, dia diminta berperan sebagai Tuhan Yesus. Surya pun mengalami pergolakan batin. Dia memang butuh pekerjaan dan bosan jadi figuran. Tapi, dia juga seorang muslim taat.

Agus Kuncoro berhasil meyakinkan Hanung, dan mendapatkan peran Surya itu. Meski peranannya sempat diprotes oleh Lembaga Sensor Film (LSF) lantaran adegan Agus memerankan Yesus, namun aktor 38 tahun itu punya alasan sendiri.

"Ceritanya tidak biasa, ini sesuatu yang baru buat saya, keadaan seperti ini kan kisah nyata juga, memang ada orang yang seperti itu," katanya. Terbukti dalam film '?', akting Agus memang tak main-main. Dia tampil dengan akting total.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya
Kondisi Lalu Lintas malam Takbiran di Bundaran HI

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Kondisi lalu lintas di Bundaran HI saat malam takbiran ini terpantau padat merayap, terlihat sejumlah kendaraan roda dua hingga mobil memadati badan jalan.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024