Bupati Dipergoki Polisi Hisap Shabu

Barang bukti narkoba shabu dan alat isap milik warga Malaysia Phoon Yue Chin
Sumber :
  • VIVAnews/ Dewi Umaryati

VIVAnews - Bupati Teluk Wondama Papua Barat, Albert Torey, ditangkap polisi ketika sedang asyik mengisap narkoba jenis shabu di kediaman pribadinya di Manokwari, Jumat 1 April 2011 pukul 01.00 Waktu Indonesia Timur.  Polres Manokwari  menangkap bupati bersama istri keduanya bernama Viviani serta mengamankan barang bukti shabu dua paket kecil  berat bersih 0,89 gram dan tiga bong atau alat hisap, alumunium foil, dan korek api gas.

Juru Bicara Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Wachyono ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan itu.  ''Bupati Teluk Wondama ditangkap di rumahnya di Manokwari, saat sedang asyik mengisap  shabu bersama istri keduanya,'' kata Wachyono.

Menurut Wachyono, pejabat Bupati ini sudah lama menjadi target, karena menurut informasi kerap mengonsumsi shabu. ''Pelaku target lama, namun selama ini selalu berhasil lolos, baru kali ini tertangkap,'' kata dia.

Saat ini, ucapnya, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Polres Manokwari. Sementara langkah-langkah yang akan diambil Polda Papua, akan segera melaporkannya ke Presiden. ''Pelaku kan Bupati, karena tertangkap tangkap, Polda cukup memberitahukan 2x24 jam ke Presiden sebagai atasan tertingginya,'' katanya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Pelaku dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ancamannya 4-12 tahun penjara. Sementara Pelaku juga sudah menjalani tes urine, dan hasilnya positif. Sementara dari mana pelaku mendapatkan shabu, masih dikembangkan. Laporan Banjir Ambarita | Jayapura (adi)

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024