Soetrisno Bachir Diperiksa KPK

Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir dalam tur kampanye
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Soetrisno Bachir, diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Soetrisno diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan penanganan flu burung di Kementerian Kesehatan.

"Diperiksa sebagai saksi," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, saat dihubungi, Senin 4 April 2011.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Soetrisno diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ratna Dewi Umar, Direktur Pelayanan Medik Dasar Kementerian Kesehatan. Johan tidak menjelaskan keterkaitan Soetrisno dan Ratna Dewi.

Dalam kasus ini, KPK juga sudah menetapkan tersangka lain, yakni mantan Sekretaris Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Soetedjo Yuwono, dan mantan Sekretaris Ditjen Pelayanan Medik Departemen Kesehatan, Mulya A Hasjim.

Komisi menduga kasus ini menyebabkan kerugian negara hingga Rp32 miliar. Sementara nilai proyeknya sendiri mencapai Rp98 miliar. Atas dugaan itu, para tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (umi)

Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024