Gedung Baru DPR

Golkar: Ruangan Diperlukan, Tapi Jangan Mewah

Rancangan gedung baru DPR yang bernilai Rp1,1 triliun
Sumber :
  • www.dpr.go.id

VIVAnews - Fraksi Partai Golkar bersikap realistis terkait proyek pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat. Golkar menyatakan, gedung yang ada sekarang belum mencukupi.

"Kami realistis saja bahwa memang dibutuhkan tambahan ruangan, tapi persoalannya adalah seperti apa modelnya, kan itu yang penting," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 4 April 2011.

"Yang diperlukan kan ruangan tempat kerja bukan tempat istirahat, karena riilnya sekarang tiga ribuan yang ditampung di situ, sehingga perlu tambahan ruangan. Cuma persoalannya apakah harus sekarang atau kapan," kata Idrus.

Karena itu, dalam rapat konsultasi nanti, Golkar tetap memandang perlu penambahan ruang untuk anggota DPR. "Cuma persoalannya tidak terlalu mewah atau bagaimana sudah harus diwujudkan atau tidak tentu dikaitkan dengan aspek-aspek lain," kata Idrus.

Menjelang rapat konsultasi untuk membahas tinjau ulang proyek ini, sejumlah partai sudah menyatakan menolak pembangunan gedung baru. Partai-partai yang sudah menolak antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerakan Indonesia Raya.

Rudal Houthi Berterbangan di Laut Merah, Kapal Induk AS Pasang Badan
Apple iPad Pro M4

Apple Officially Releases New iPad Pro with M4 Chip

Apple officially released the new iPad Pro in a stunningly thin and light design, taking portability and performance to the next level.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024