Rio Dewanto Tertantang Akting di Film Hanung

Rio Dewanto
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews - Aktor Rio Dewanto ikut bermain dalam film '?' yang dibesut oleh Hanung Bramantyo. Ini untuk ketiga kalinya kekasih Atiqah Hasiholan ini bermain dalam layar lebar.

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Di film yang juga dibintangi Revalina S. Temat itu, ia mendapatkan porsi yang lebih besar dari dua film sebelumnya. Dan itu menjadi tantangan tersendiri untuk pria bertato tersebut.

"Ada beberapa konflik di film ini yang justru jadi pertimbangan saya menerima peran ini. Buat saya itu tantangan tersendiri," katanya kepada VIVAnews.com di Planet Hollywood, Jakarta Selatan.

Ia berperanĀ  sebagai Ping Hen, seorang calon pewaris usaha restoran milik sang ayah, yang digambarkan sangat egois. Ping Hen terlihat enggan melanjutkan bisnis orang tuanya. Dia juga kurang bisa bertoleransi terhadap sesama.

"Biasanya ketika saya terima peran, saya baca dulu skenario dan jalan ceritanya keseluruhan seperti apa," ungkap pria kelahiran 28 Agustus 1987 itu.

Ada beberapa film yang masih menanti Rio setelah penampilannya di '?'. Diantaranya peran sebagai seorang dokter yang antagonis. Lantas adakah peranan yang diincar kekasih Atiqah Hasiholan itu?

"Saya mau berperan sebagai karakter yang tua sekali, jadi benar-benar full make up atau malah peran sebagai orang yang autis," ujar pria yang mengidolakan Robert De Niro ini.

Sebelumnya, wajah Rio lebih sering tampil di film televisi. Bahkan, karena banyaknya judul yang dibintanginya di FTV membuat Rio mendapat julukan 'Raja FTV'. Beberapa FTV yang pernah dibintangi oleh Rio di antaranya adalah 'Bromo in Love', Rocker Pulang Kampung' dan lain sebagainya.

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim

Kondisi Terkini Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Usai Disiram Air Keras OTK

Pemain Timnas Malaysia yang menjadi korban serangan air keras, Faisal Halim, berada dalam kondisi kritis tetapi stabil,

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024