Politisi Demokrat Jadi Tersangka Korupsi Sapi

Aktivis ICW mengenakan topeng berwajah koruptor dalam unjuk rasa beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Amrun Daulay sebagai tersangka. Amrun yang merupakan anggota DPR dari Fraksi Demokrat diduga terlibat korupsi dalam pengadaan sejumlah barang di Departemen Sosial.

"Sudah tersangka, lebih detail tanya ke Johan Budi (Juru Bicara KPK)," kata Wakil Ketua KPK, M Jasin, Jumat 8 April 2011.

Anggota Komisi II ini diduga mengetahui proyek pengadaan sapi impor di Depsos yang akhirnya membuat mantan Mensos Bachtiar Chamsyah ikut terseret.

Saat kasus ini terjadi, Amrun menjabat sebagai Dirjen Bantuan dan Jaminan Sosial. Nama Amrun juga sebenarnya cukup sering disebut ikut terlibat dalam kasus korupsi di Depsos. Dalam beberapa kali sidang dengan terdakwa Bachtiar Chamsyah sebelumnya, nama Amrun masuk dalam dakwaan.

Dalam dakwaan mantan Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah, Amrun disebut ikut bersama-sama dengan Bachtiar ikut memperkaya diri sendiri.

Selain itu, dalam dakwaan Direktur Utama PT Ladang Sutra Indonesia, Musfar Azis, nama Amrun juga disebut turut bersama-sama dengan Musfar dan Bachtiar Chamsyah melakukan perbuatan yang merugikan negara sebesar Rp 20,373 miliar di kasus pengadaan mesin jahit. (umi)

TERPOPULER: Ramalan Zodiak Hingga Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita
Tukang kopi berjualan naik sepeda

Pengemudi yang Gagal Drift hingga Tabrak Starling dan Ojol Diamankan Polisi

Polisi amankan pengemudi mobil yang tabrak pedagang kopi keliling atau starling lantaran gagal melakukan aksi drift di kawasan Pondok Indah.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024