BRI Miliki 5.000 Nasabah Tabungan Rp500 juta

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVAnews- Bank Rakyat Indonesia Tbk memiliki nasabah prioritas atau tabungan Rp500 juta ke atas sebanyak 5.000 nasabah. Padahal potensi nasabah tabungan sebesar itu hampir 7000 nasabah atau sekitar 10 ribu rekening di BRI.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Nasabah kaya belum semua masuk ke priority banking. Kita akan tingkatkan menjadi 7.000 nasabah di tahun ini," ujar Kepala Divisi Dana Jasa BRI Widodo Januarso di Jakarta, Jumat, 8 April 2011.

Ia menjelaskan untuk tahun ini target total dana kelola atau tabungan nasabah kaya ini sebesar Rp10 triliun. Untuk mengembangkan layanan itu, BRI akan membuka kantor khusus nasabah prioritas sebanyak 20 kantor sentra layanan prioritas di berbagai kota seperti Balikpapan, Semarang, Malang, Yogyakarta. Saat ini BRI hanya memiliki 8 kantor khusus nasabah kaya yaitu di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Denpasar.

Widodo menjelaskan layanan ini lebih memanjakan nasabah karena akan dilayani secara khusus. Untuk satu petugas bank memegang sekitar 300 nasabah. Karyawan yang khusus melayani nasabah ini juga diharuskan memiliki berbagai keahilan seperti mempunyai sertifikasi di bidang asuransi dan pasar modal.

"SDM untuk nasabah ini tidak sama dengan yang konvensional" ujarnya.

Sedangkan terkait kasus pembobolan bank oleh karyawan Citibank Melinda Dee terhadap nasabah kaya bank asing tersebut, Widodo menjelaskan kasus ini tidak menjadi pengaruh bagi BRI. Menurutnya pangsa pasar nasabah kaya masih banyak yang belum terjaring.
"Untuk memberi kepercayaan nasabah, konsepnya aman, transparan, akurat. Kami memeriksa laporan setiap bulan" ujarnya.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024