Cara Alami Cegah Morning Sickness

Ibu Hamil
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Wanita yang sedang hamil biasanya mengalami morning sickness. Ini adalah keadaan di mana wanita akan sering rasa mual dan muntah  di awal kehamilan. Dan itu merupakan hal yang wajar. Tapi jangan biarkan nafsu makan semakin terganggu akibat morning sickness.

Morning sickness terjadi akibat hasil peningkatan jumlah estrogen dan progesteron yang diproduksi oleh ovarium di awal kehamilan. Kadar hormon ini menyebabkan peningkatan sekresi sel-sel di perut untuk meningkatkan cairan lambung.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Pada saat yang sama, perut memperlambat kemampuan untuk mengosongkan isi perut, dan itu menyebabkan rasa mual dan muntah. Biasanya, rasa tak nyaman ini sering terjadi di pagi hari . Tapi untuk beberapa orang bahkan mengalaminya setiap saat. Biasanya peristiwa ini terjadi pada trimester pertama dan bahkan dapat benar-benar berlangsung sepanjang kehamilan.

Ada resep yang dapat membantu jika morning sickness benar-benar terasa menyiksa. Jika dengan resep obat-obatan tidak membantu, seperti dikutip dari laman Shine, 6 resep alami ini dapat membantu mencegah morning sickness :

1. Makan roti atau biskuit sebelum turun dari tempat tidur. Tentunya, agar memudahkan Anda, simpan beberapa bungkus biskuit di dekat tempat tidur.

2. Jangan melompat dari tempat tidur, bangun perlahan!

3. Menyimpan stok yogurt, keju cottage, jus atau susu sebelum Anda bangun atau pergi ke tempat tidur. Dan mungkin akan menjadi saat yang tepat untuk meminta sarapan di tempat tidur dari pasangan Anda.

4. Makanlah makanan kecil beberapa kali, setiap saat. Jangan biarkan perut Anda kosong terlalu lama.

5. Coba Preggie Pops atau Drops Preggie. Permen tetes alami mengandung jahe dan kombinasi herbal untuk membantu meringankan mual terkait dengan morning sickness serta mulut kering.

6. Permen Peppermint juga bisa meredakan mual. Rasa peppermint bisa melegakan tenggorokan dan dan meredam mual sehingga bisa membantu mengurangi morning sickness. (umi)

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024