Dirtut KPK Dilantik Jadi Pejabat Kejaksaan

Pelantikan pejabat Eselon II Kejaksaan Agung
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kejaksaan Agung melantik 26 pejabat eselon II. Salah satu pejabat yang dilantik adalah mantan Direktur Penuntutan Komisi Pemberantasan Korupsi, Feri Wibisono, yang dilantik menjadi Kepala Biro Perencanaan pada Jambin Kejaksaan Agung.

Pelantikan digelar di Sasana Baharudin Lopa di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin 11 April 2011.

Pejabat yang dilantik yakni Sutiyono dilantik sebagai jaksa fungsional pada kejagung dan ditugaskan pada Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, sebelumnya menjabat sekertaris jaksa agung muda pembinaan.

Sugiyanto menjabat sebagai sekertaris jaksa agung muda pembinaan yang sebelumnya menjabat kepala kejaksaan tinggi jawa barat di bandung.

Yuswa Kusumah Affandi Basri menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di Bandung sebelumnya menjabat sebagai Inspektur III pada Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejagung.

Muh Basri Akib menjabat sebagai Inspektur III pada Jamwas Kejagung, jabatan sebelumnya adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara di Sofifi.

Muhammad Kohar menempati posisi Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara di Sofifi, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat di Padang.

Mohammad Hamid menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat di Padang  sebelumnya adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi di Jambi.

Chanifuddin menempati posisi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, sebelumnya menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah di Palangkaraya.

Anthony Soediarto menempati Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah di Palangkaraya  yang sebelumnya menjabat Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan di Palembang.

Sution Usman Adji  menjabat sebagai Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Medan.

AK Basuni Masyarif menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Medan, sebelumnya menjabat Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejagung.

Djungker Sianturi menjabat sebagai Direktur I pada Jamintel Kejagung yang sebelumnya menjabat Direktur Perdata pada Jaksa Agung Muda Perdata Dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejagung.

Faedhoni Yusuf menempati posisi Direktur Perdata pada Jamdatun Kejagung posisi sebelumnya adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Pontianak.

Tyas Muharto menjabat sebagai  Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Pontianak, jabatan sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi DI Yogyakarta di Yogyakarta.

Muh Ali Muthohar menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DI Yogyakarta di Yogyakarta  yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Kepegawaian pada Jambin Kejagung.

Elvis Johny menjabat Kepala Biro Kepegawaian pada Jambin Kejagung yang sebelumnya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di Surabaya.

Syaifuddin Jamal  sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di Surabaya yang sebelumnya adalah Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejagung.

Adam Muhammad H Sabtu menjabat Koordinator pada Jampidum Kejagung sebelumnya menkabat Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Makassar.

Monang Pardede menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Manado yang sebelumnya menjabat pengkaji pada Jamdatun Kejagung.

Nofarida menjabat Koordinator pada Jamdatun Kejagung yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten di Serang.

Memed Sumenda menempati posisi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten di Serang  sebelumnya menjabat Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidus) Kejagung.

Indra Gunawan menempati posisi Koordinator pada Jampidsus Kejagung yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Pelayanan Hukum pada Direktorat Tata Usaha Negara Jamdatun Kejagung.

Gunawan Slamet menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) Kejagung.

Feri Wibisono menempati posisi Kepala Biro Perencanaan pada Jambin Kejagung sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Fungsional pada Jambin Kejagung dan ditugaskan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Direktur Penuntutan.

Onggal Siahaan menjabat Kepala Pusat Pendidikan Manajemen dan Kepemimpinan pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta  yang sebelumnya menjabat Staf Ahli pada Jaksa Agung RI.

Syafwan A Rachman menjabat sebagai koordinator Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejagung yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perdata Dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di Bandung.

Agus Riswanto  menempati posisi sebagai Koordinator pada Jampidum Kejagung sebelumnya Kepala Sub Direktorat Pra Penuntutan pada Direktorat Orang dan Harta Benda Jampidum Kejagung. (umi)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024