VIDEO: Menikmati Aurora Borealis dari Udara

Cahaya Aurora
Sumber :
  • AP Photo/ Bob Hallinen

VIVAnews - Biasanya, seorang penumpang pesawat yang menempuh 11 jam perjalanan akan menghabiskan waktu dengan tidur. Tapi seorang penumpang Air France yang menempuh perjalanan San Francisco menuju Paris ini sengaja menyiapkan perlengkapan digitalnya untuk merekam keindahan Aurora Borealis.

Dengan menggunakan kamera SLR Canon 5D Mark II, dan lensa 16mm - 35 mm, keindahan fenomena alam yang dikenal dengan sebutan Cahaya Utara ini pun berhasil terekam dari jendela pesawat. 

Keindahan Aurora Borealis ini terekam saat pesawat menempuh rute perjalanan Siklus Besar, di sekitar kawasan langit Kutub Utara.

Dalam video, terlihat keindahan Aurora Borealis yang membentuk pola cahaya cantik seperti nyala api berwarna kehijauan. Fenomena ini sendiri dihasilkan benturan angin dari matahari dengan bumi, yang kemudian ditarik kutub magnet.

Mungkin jika Anda sedang menempuh perjalanan udara yang melalui langit utara, Anda pun tidak ingin melewatkan keindahan Aurora Borealis, walaupun harus rela mengorbankan waktu tidur Anda. Tapi jika Anda penasaran ingin melihat seperti apa penampakan Aurora Borealis, Anda bisa mengintipnya terlebih dahulu dengan klik link video ini.  

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024