VIDEO: Uji Coba Senjata Laser AS

Senjata laser yang ditembakkan dari kapal perang AS.
Sumber :
  • foxnews.com

VIVAnews - Angkatan Laut Amerika Serikat berhasil menguji coba teknologi senjata laser dan menembakkannya pada sebuah obyek yang bergerak dalam jarak jauh di laut. Senjata yang disebut Maritim Laser Demonstrator itu dibuat hasil kerjasama dengan Northrop Grumman.

Senjata itu memfokuskan energi sebesar 15 kilowatt dengan mengkonsentrasikannya melalui medium padat. “Kami menyebutnya solid state karena menggunakan medium yang umumnya seperti kristal,” kata Quentin Saulter, Program Officer Research Office angkatan laut AS, seperti dikutip dari Foxnews, 13 April 2011.

Dalam demonstrasi, tentara menembakkan laser itu ke sebuah kapal motor kecil. Namun, angkatan laut menyebutkan, senjata laser tersebut dan senjata tipe lainnya juga efektif digunakan menghadapi pesawat ataupun target di darat.

Uji coba itu dilakukan di lepas pantai California, menggunakan senjata laser yang dipasang di geladak kapal uji coba pertahanan angkatan laut, USS Paul Foster. Laser ditembakkan dari jarak jauh ke sebuah perahu motor kecil dan menimbulkan api yang kemudian berkobar. Namun, sejumlah detail seperti kepastian jarak tembak, dirahasiakan.

Berikut Video: Angkatan Laut AS Ciptakan Senjata Laser.(Foxnews.com/Deta)

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main
Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Seorang ibu muda bernisial TE jadi korban KDRT karena sang suami diduga terjerat pinjaman online (pinjol).

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024