Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan Domestik

Maskapai Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Seiring dengan penambahan pesawat baru Airbus 330-200, PT Garuda Indonesia Tbk juga menambah frekuensi penerbangan dari Jakarta ke berbagai kota domestik.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, mengatakan, penambahan frekuensi pertambangan itu antara dari Jakarta ke Palembang dari 8 menjadi 9 kali sehari, Jakarta-Batam (dari 3 menjadi 4 penerbangan sehari), Jakarta-Padang (dari 3 menjadi 4 penerbangan sehari), dan Jakarta-Surabaya (dari 15 menjadi 16 penerbangan sehari).

Selain itu, menurut dia, Garuda menambah rute penerbangan Jakarta-Balikpapan dari 7 menjadi 8 penerbangan sehari, Jakarta-Yogyakarta-Denpasar (dari 2 menjadi 3 penerbangan sehari), dan Jakarta-Surabaya-Denpasar (dari 3 menjadi 4 penerbangan sehari).

"Untuk rute internasional, Garuda juga menambah frekuensi penerbangan rute Denpasar–Seoul dari 3 penerbangan menjadi 5 penerbangan per minggu," kata Emirsyah di sela cara penyambutan kedatangan pesawat Airbus A330-200 di Hanggar II, GMF AeroAsia, Cengkareng, Sabtu, 16 April 2011,.

Garuda, dia melanjutkan, juga menambah rute Jakarta-Bangkok dari sekali menjadi dua kali penerbangan sehari mulai Juni 2011.

Selain penambahan frekuensi, Garuda Indonesia juga berencana membuka beberapa rute internasional dan domestik tahun ini. Untuk rute internasional, Garuda Indonesia berencana membuka rute ke Taipei pada November 2011.

Sementara di domestik, pada pertengahan tahun ini, Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan baru antara lain, Balikpapan-Surabaya, Balikpapan-Yogyakarta, dan Balikpapan-Makassar

Pada Juni 2011, menurut Emirsyah, Garuda Indonesia juga akan menjadikan Makassar sebagai hub (selain Jakarta dan Denpasar). Berbagai rute penerbangan baru akan dilayani dari Makassar.

Dari sebelumnya Garuda Indonesia menerbangi 7 kota dari Makassar, nantinya akan ditingkatkan menjadi 13 kota, antara lain penerbangan dari Makassar ke Manado, Ternate, Ambon, Palu, Biak, Jayapura, Denpasar, Surabaya, Jakarta, Balikpapan, dan Gorontalo.

Selanjutnya, Garuda Indonesia juga akan melayani penerbangan ke Sorong, Timika, dan Kupang dari Makassar. Garuda Indonesia juga menjadikan Medan sebagai hub untuk penerbangan intra Sumatera.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024