Demi 5,6 Miliar, Taipan Ini Mau Dipermalukan

Richard Branson, pemilik Virgin Group
Sumber :
  • ready2beat.com

VIVAnews - Konglomerat asal Inggris, Richard Branson, punya cara unik untuk beramal. Dia merelakan bulu kakinya dicukur habis oleh penumpang pesawat yang bersedia membayar mahal. Tidak hanya itu, dia bakal memakai seragam pramugari untuk melayani penumpang di suatu penerbangan dari Inggris ke Malaysia Mei mendatang.

Ide gila itu diumumkan maskapai penerbangan AirAsia Senin kemarin, yang dipublikasikan oleh kantor berita Bernama. Untuk bisa mencukur kaki Branson sambil berpakaian pramugari, peminat harus ikut lelang dengan harga penawaran awal GBP400.000 (sekitar Rp5,6 miliar).

"Alat cukur diserahkan kepada penawar tertinggi. Ini untuk amal," demikian pernyataan AirAsia. Kegiatan itu akan berlangsung dalam penerbangan AirAsia dari London ke Kuala Lumpur pada 1 Mei mendatang.

"Sebagai awak kabin, Richard harus mematuhi prosedur standar, yaitu tidak punya bulu kaki," ujar Kepala Eksekutif Korporat AirAsia, Tony Fernandes, mengenai nasib yang bakal dialami sahabatnya itu.

Kegiatan amal yang unik itu bermula saat Branson dan Fernandes tahun lalu membuat taruhan yang tidak biasa. Perusahaan yang mereka miliki kebetulan menjadi sponsor utama dua tim mobil balap di turnamen Formula One (F1). Sebagai bos maskapai Virgin, Branson mensponsori tim Virgin Racing, sedangkan AirAsia menjadi pemilik tim Lotus.

Mereka berdua bertaruh, bila timnya berperingkat lebih buruk, maka harus menuruti permintaan aneh pemilik tim yang lebih baik. Tim Branson akhirnya kalah sehingga menuruti kehendak Fernandes, yang menyuruh dia berpakaian seperti pramugari dan bulu kakinya harus dicukur.

Namun, Fernandes akhirnya enggan mencukur sendiri bulu kaki sahabatnya itu. Maka, atas persetujuan Branson, dia lalu menawarkan keistimewaan itu kepada penumpang AirAsia lewat proses lelang amal.

"Ketimbang saya sendiri yang mencukur bulu kaki dia, lebih baik libatkan para penumpang dan kegiatan itu bisa dimanfaatkan untuk beramal," kata Fernandes.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Menurut AirAsia, seperti yang dikabarkan Bernama, peminat lelang harus terlebih dahulu memiliki tiket penerbangan khusus amal pada 1 Mei mendatang, yang dijual seharga GBP 4.500 untuk pulang pergi rute London - Kuala Lumpur. Lelang akan berlangsung dalam suatu acara sebelum penerbangan di Bandara Stansted, London.

Penawar tertinggi akan diberi alat cukur untuk memangkas bulu kaki Branson begitu dia tampil mengenakan seragam pramugari. Uang hasil lelang itu akan disumbangkan ke Virgin Unite, yaitu suatu yayasan nirlaba yang dikelola Virgin Group. (sj)

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia
Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Waketum Nasdem menegaskan tidak ada pembicaraan politik dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024