Mata Menggoda dengan Eyeshadow Merah

Riasan Mata
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Salah satu warna riasan yang tak pernah ketinggalan zaman adalah eyeshadow merah. Riasan mata bernuansa merah memang selalu bisa diandalkan untuk memunculkan kesan glamor dan menggoda. Tetapi jangan sampai salah dalam mengaplikasikannya.

Penata rias asal New York, Amerika Serikat, Christina Natale, membagi trik bagaimana menggunakan eyeshadow warna merah, untuk menampilkan kesan dramatis dan menggoda. Ikuti saja tujuh langkah mudah berikut, yang dilansir beautyhigh.com:

1. Lembabkan wajah
Selalu mulai merias dengan keadaan wajah yang bersih dan lembab. Bersihkan wajah lalu Anda bisa menyemprotkan air oksigen untuk wajah yang banyak tersedia di pasaran. Cara ini membuat riasan, bukan hanya pada bagian mata akan terlihat maksimal.

2. Krim mata
Jika kantung mata terlihat sembab, aplikasikan dulu krim mata pada bagian bawah mata dan juga kelopak. Diamkan selama beberapa menit, hingga kantung mata dan kelopak tak terlalu besar.

3. Riasan dasar kelopak mata
Sebelum menggunakan eyeshadow, aplikasikan dulu riasan dasar pada kelopak mata. Anda bisa menggunakan concealer atau eyeshadow primer. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga di bagian dalam mata. Untuk mempermudah, gunakan kuas yang berujung tipis.

4. Mulai dengan warna merah muda
Mulailah dengan mengaplikasikan eyeshadow warna merah muda. Lalu gunakan campuran warna merah muda dengan merah gelap. Aplikasikan pada bagian mata, tempat jatuhnya bayangan bulu mata. Jangan sampai di seluruh bagian kelopak mata.

5. Kuas besar
Gunakan kuas besar untuk mencampur warna. Pastikan warna merah gelap dan merah muda tercampur rata.

6. Merah gelap di lengkungan mata
Untuk mendapatkan kesan dramatis, tambahkan warna merah gelap di puncak kelopak mata dan ujung garis bulu mata.

7. Percantik bulu mata
Untuk riasan malam hari, Anda bisa menggunakan maskara hitam agak tebal. Tetapi, jika ingin tampil kasual, cukup gunakan pelentik bulu mata dan maskara transparan. (pie)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024