Keinginan Terakhir Franky Sahilatua

Franky Sahilatua dirawat di Singapura
Sumber :
  • Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial

VIVAnews - Setelah menjalani perawatan di Singapura atas penyakit kanker sumsum tulang belakangnya, Franky Sahilatua kembali ke tanah air dan beraktivitas kembali seperti semula. Di sela-sela itulah, Franky pernah menyatakan sebuah keinginan terpendam pada putra pertamanya, Ken Noorca Sahilatua.

Ken mengungkapkan, sang ayah sebelum mengalami kritis sempat berbicara padanya satu hal yang selama ini belum pernah terungkap. Franky ternyata memiliki keinginan untuk menimang cucu dari anaknya tersebut.

"Dia mengatakan ingin cucu dari saya sambil menangis. Selama ini hal itu belum pernah terungkap," kata Ken di rumah duka di Bintaro,  Jakarta, Rabu 20 April 2011 malam. Sayangnya, kata Ken, permintaan itu mustahil dikabulkan dalam waktu dekat, karena dia belum menikah.

Untuk mengobati dukanya, Ken menyatakan berjanji akan merawat seluruh koleksi gitar dan foto-foto almarhum. Selama ini, Ken merupakan fotografer bagi Franky di setiap kegiatan tour yang dijalaninya.

"Dewasa ini dia banyak memikirkan negaranya. Saya beruntung memiliki ayah seperti dia," kata Ken.

Franky Sahilatua meninggal dunia pada Rabu 20 April 2011 sore kemarin. Franky dirawat di Rumah Sakit Permata Hijau sejak 16 April 2011. Sejak masuk rumah sakit, ia tak sadarkan diri. Ia dirawat di ruang ICU. Sebelumnya, ia sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura pada Agustus 2010.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor
Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024