Tuntut Kesejahteraan, Hakim Diperiksa MA

Gedung Mahkamah Agung
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Hakim penggagas grup penuntut kesejahteraan hakim Andy Nurvita memenuhi panggilan Mahkamah Agung (MA) untuk diperiksa. Pemeriksaan ini terkait rencana aksi mereka menggelar demonstrasi untuk menuntut perbaikan kesejahteraan hakim kepada Presiden SBY dan DPR.

Menurut Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga Biro Hukum dan Humas MA, David Simanjuntak, Andy dimintai keterangan oleh Badan Pengawasan yang dipimpin Kepala Badan Pengawasan Syarifuddin. "Tadi sudah datang jam 12.00 WIB," kata David di Gedung MA, Jakarta, Kamis, 21 April 2011.

Kedatangan Andy luput dari pantauan wartawan yang telah menunggu kehadirannya sejak pagi di Gedung MA. Kata David, Andy datang didamping seorang lelaki. Dia mengenakan blazer berwarna coklat. "Mukanya pucat," David menerangkan.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

MA berjanji akan memberikan keterangan pers usia pemeriksaan berlangsung. Pemeriksaan Andi sendiri berlangsung tertutup.

Andy Nurvita merupakan penggagas grup di situs jejaring sosial Facebook dengan nama 'Rencana Aksi Hakim Indonesia Menggugat Presiden dan DPR RI.' Grup itu telah diikuti oleh empat ribu orang lebih. Sebagian besar anggotanya adalah hakim di seluruh Indonesia. (kd)

Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024