Andi Mallarangeng Terkejut Stafnya Ditangkap

Menegpora Andi Mallarangeng
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A Mallarangeng mengaku terkejut dengan ditangkapnya Sekretaris Menpora Wafid Muharram  oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semalam. Andi menyerahkan kasus itu kepada KPK agar diproses secara hukum.

"Kami terkejut dan sedih, saya sendiri baru tahu pas sms dari kawan ketika menghadiri Kartini Award. Kami juga ingin tahu kejadian sebenarnya. Beberapa staf juga tidak tahu," katanya di kantor Kemenpora kepada wartawan, Jumat 22 April 2011.

Sementara itu, Andi juga mengatakan siap bekerjasama dengan KPK untuk memberantas masalah ini, karena menurutnya jika pegawainya salah harus bertanggung jawab secara hukum, "tetapi jika benar yah harus kita bela, karena agenda utama negara ini adalah memberantas korupsi," tambahnya.

Andi memastikan, kedepan seluruh organisasi Kemenpora bisa berjalan dengan baik, dan persiapan menuju Sea Games bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Seperti diketahui KPK menangkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Wafid Muharram semalam, Kamis, 21 April 2011. Selain Wafid, KPK juga menangkap seorang pengusaha berinisial MIU dan seorang perempuan berinisial R yang diduga sebagai broker.

Dalam penangkapan itu, KPK mengamankan sejumlah dokumen, dan dua unit mobil, yaitu satu unit mobil Honda CRV bernomor B 2717 NT milik MIU dan Toyota Vellfire putih bernomor B 8173 GD milik R. Wahid diduga menerima suap lebih dari Rp2 miliar. Diduga suap itu terkait proyek wisma atlet untuk SEA Games Palembang.

Wafid yang ditangkap sekitar pukul 19.00, dibawa ke KPK sekitar pukul 23.05 dengan menumpang mobil Toyota Avanza milik KPK. Penyidik KPK juga membawa MIU dalam mobil terpisah. Sedangkan Rosa baru tiba sekitar pukul 23.40. KPK juga menggeledah kantor milik R di daerah Jl. Warung Buncit. (eh)

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024