Dibobol, Pertamina Pantau Saham Elnusa

Elnusa
Sumber :
  • www.elnusa.co.id

VIVAnews - PT Pertamina menyatakan terus memantau perkembangan harga saham PT Elnusa Tbk (ELSA). Pertamina merupakan pemegang 41,1 persen saham perusahaan jasa hulu minyak dan gas ini.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, Mochamad Harun, mengatakan, pemantaun saham ini menyusul terjadinya pembobolan deposito Elnusa sebesar Rp111 miliar yang disimpan di PT Bank Mega Tbk. "Kami turut memonitor perkembangannya," kata Harun di Jakarta, Senin, 25 April 2011.

Pertamina menyerahkan kasus itu sepenuhnya kepada kepolisian. Selain itu, Elnusa sebagai perusahaan terbuka, Pertamina menyerahkan kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bappepam-LK). "Kami tunggu saja prosesnya," kata Harun.

Pada penutupan perdagangan Senin, saham Elnusa melemah Rp10 atau 3,23 persen ke level Rp300 per saham. Selama 52 pekan terakhir, harga tertinggi sempat disentuh pada level Rp560, sedangkan terendah Rp285 per unit.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Sebelumnya, Hanny Soemarno, head of corporate communication Elnusa, mengatakan, kasus dugaan pembobolan dana perseroan itu kemarin dilaporkan ke Bapepam-LK, karena perseroan merupakan perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). (art)

Menanam mangrove.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Dalam upaya menurunkan angka emisi karbon di Indonesia, mangrove memiliki peran penting dalam perubahan iklim dengan kemampuannya yang dapat menyerap gas rumah kaca.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024