Kabut Asap Ganggu Penerbangan di Pekanbaru

Kabut asap selimuti kota Pekanbaru, Riau
Sumber :
  • Ali Azumar | Riau

VIVAnews - Kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru hari ini mengganggu jadwal penerbangan. Tak hanya dalam negeri, penerbangan dari luar negeri juga batal mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Pesawat Silk Air dari Singapura yang dijadwalkan tiba pada pukul 06.30 WIB, terpaksa kembali ke Singapura.

Kepala Dinas Lalu-lintas Udara Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Taslim menjelaskan, pada pukul 06.00 WIB kabut sangat buruk. Jarak pandang di bandara hanya sekitar 200 meter. "Jadi sejumlah jadwal penerbangan terganggu dari jadwalnya," ujar Taslim, Rabu 27 April 2011.

Akibat kabut tebal tersebut, setidaknya tiga jadwal penerbangan terganggu. Seperti Garuda tujuan Jakarta yang harusnya terbang pukul 07.00 WIB, baru diterbangkan pukul 08.20 WIB.

Begitu juga dengan pesawat Lion Air tujuan Jakarta. Pesawat yang jadwalnya terbang pukul 07.00 WIB itu baru bisa berangkat 08.50 WIB

Terakhir, pesawat Slik Air dari Singapura terpaksa kembali ke Singapura. Karena pesawat yang harusnya tiba pada pukul 06.30 WIB tersebut tak bisa mendarat di Pekanbaru akibat pendeknya jarak pandang di bandara.

Laporan: Ali Azumar | Riau, umi

Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024