Amankan William, Polisi Tangkapi Perusuh

Polisi London
Sumber :

VIVAnews – Kepolisian Inggris terus bergerak cepat untuk mengamankan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Seperti dilansir The Telegraph, markas pusat kepolisian London, Scotland Yard, menangkap enam orang demonstran yang disinyalir berniat mengacaukan pernikahan kerajaan. Hal itu merupakan bagian dari tindakan pencegahan terhadap berbagai potensi anarki yang mungkin terjadi.

Keenam orang demonstran itu ditangkap dengan tuduhan mengganggu ketertiban publik. Kepolisian khawatir mereka berencana membuat kekacauan lebih parah lagi pada pernikahan William, Jumat 29 April 2011 ini. Keenamnya bahkan dilarang keras untuk memasuki pusat kota London pada hari pernikahan William.

Total jumlah orang yang dilarang memasuki London pada hari pernikahan kerajaan pun meningkat menjadi 68 orang. Sumber dalam Scotland Yard mengatakan, mereka berencana melakukan sejumlah penangkapan lain pada beberapa hari ke depan, untuk meminimalisir potensi kerusuhan pada hari bersejarah William dan Kate Middleton.

Sementara itu, kepolisian London juga mengumumkan bahwa mereka menolak memberikan izin bagi kelompok ekstrimis ‘Muslims Against Crusades’ (Muslim Menentang Perang Salib) yang ingin berdemonstrasi selama pernikahan William berlangsung. ‘Muslims Against Crusades’ berniat untuk melancarkan aksi demonstrasi di luar Westminster Abbey – lokasi pernikahan William.

Scotland Yard mengimbau publik untuk menjadi ‘mata dan telinga’ bagi kepolisian. Mereka diminta melapor kepada polisi jika melihat atau mencurigai potensi kerusuhan. “Bila Anda melihat apapun atau siapapun di tengah keramaian yang bertingkah mendurigakan, tolong perhatikan dan laporkan kepada petugas kami,” kata Lynne Owens dari pihak kepolisian.

“Kami ingin menegaskan bahwa kami ingin (acara pernikahan William) berjalan aman dan bahagia. Kami akan bertindak tegas dan cepat terhadap siapapun yang terlibat aktivitas kriminal,” tandasnya. (eh)

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Dok. Istimewa)

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kerja sama di bidang transportasi dapat diandalkan dalam pertumbuhan investasi pembangunan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024