Kasus Suap, KPK Fokus ke Wafid Muharram Cs

Sekretaris Kemenpora Wafid Muharam terkait korupsi Sea Games
Sumber :
  • ANTARA/ Dhoni Setiawan

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Haryono Umar, mengatakan pihaknya mengembangkan penyidikan kasus suap Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Wafid Muharam.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Namun, KPK masih fokus pada tiga tersangka terlebih dahulu. "Sementara ini yang tiga ini kan baru juga dan masih perlu diperkuat alat buktinya," kata Haryono di Kejaksaan Agung, Rabu 27 April 2011.

Haryono juga mengatakan, mengenai pemeriksaan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, tergantung oleh penyidik. "Seseorang diperiksa atau tidak kan tergantung ada relevansinya atau tidak," kata dia.

KPK menangkap Wafid terkait pembangunan wisma atlet untuk SEA Games Palembang. Selain itu, KPK juga menangkap Rosalina Manulang dan Muhammad El-Idris. Dari tangan Wafid, KPK menemukan cek senilai Rp3,2 miliar.

Seperti diketahui, Wisma Atlet di Palembang berada di kawasan Jakabaring Sport City. Pemerintah Daerah Palembang menargetkan Juli 2011, pembangunan gedung yang akan menampung sekitar 4.000 atlet ini dapat selesai. Pembangunan Proyek wisma diketahui selama ini dijalankan oleh oleh PT Duta Graha Indah.

Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024