Suap Seskemenpora

Bendahara Demokrat Bantah Arahkan DGI

Kampanye Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhamad Nazaruddin, membantah dirinya terlibat dalam kasus suap yang diduga melibatkan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Wafid Muharram.

"Itu semua fitnah. Saya anggota Komisi Hukum dan tidak ada hubungan dengan Kemenpora," kata Nazaruddin saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 27 April 2011.

Nazaruddin pun membantah kenal dengan Mirdo Rosalina, orang yang disebut sebagai broker dalam proyek pembangunan wisma atlet Sea Games di Palembang. Apalagi, dia melanjutkan,  disebut sebagai pihak yang mengarahkan agar Kemenpora memilih PT Duta Graha Indah (DGI) sebagai rekanan pembangunan wisma.

"Memang kebetulan saya dengan Pak Andi Mallarangeng satu partai, tapi saya ke kantor Menpora saja tidak pernah. Apalagi mengurus hal teknis seperti itu," ujarnya. "Seribu persen saya tidak ada urusan dengan perkara ini sama sekali."

Dia pun menegaskan tidak memiliki kantor di Gedung Tower Permai di Jalan Warung Buncit. Di gedung itu adalah kantor dari Mirdo Rosalina. "Saya tidak punya kantor di situ," ujarnya.

Nazarudin mengaku sudah menghubungi KPK dan menanyakan kabar yang beredar tersebut. "KPK bilang tidak ada hubungan dengan saya," ujarnya.

KPK telah menangkap Wafid terkait pembangunan wisma atlet untuk SEA Games Palembang. Selain itu KPK juga menangkap Rosalina Manulang dan Muhammad El-Idris. Dari tangan Wafid, KPK menemukan cek senilai Rp3,2 miliar.

Seperti diketahui, Wisma Atlet di Palembang berada di kawasan Jakabaring Sport City. Pemerintah Daerah Palembang menargetkan Juli 2011, pembangunan gedung yang akan menampung sekitar 4.000 atlet ini dapat selesai. Pembangunan Proyek wisma diketahui selama ini dijalankan oleh oleh PT Duta Graha Indah.

Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan
VIVA Militer: Jenderal TNI (Purn.) Soemitro

Kisah Sosok Ini Jadi Jenderal TNI Berkat ‘Ramalan’ Boneka

Viral cerita tentang seorang Jenderal TNI yang memilih karier militer karena pengalaman dengan boneka jailangkung. Jenderal TNI (Purn) Soemitro, lahir di Sebaung, Gending

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024