Gus Choi: Saya Bukan Politikus Kutu Loncat

Effendy Choirie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Effendy Choirie menegaskan dirinya tidak akan keluar dari Partai Kebangkitan Bangsa yang telah mengeluarkan surat pemecatan atasnya. Karena menurutnya PKB merupakan partai yang ditegakkannya selama ini dan telah membentuk citra politiknya.

"Saya tidak akan keluar, saya akan tetap di sini, di PKB," ujar Choirie di DPR RI, Jakarta, Rabu 27 April 2011.

Choirie mengaku juga mendapat dukungan moral untuk bertahan di PKB dari pada pendukungnya. "Saya kalau lihat di bawah, orang yang kemarin berjibaku mendukung karena PKB misalnya, masa kemudian saya ajak ke tempat lain. Enggak tega juga," kata Choirie.

Choirie ingin membuktikan dirinya bukan politisi kutu loncat. "Kami ingin buktikan bahwa kami ini bukan politisi kutu loncat, meskipun dihabisi. Nggak apa-apa," kata Choirie.

Segala masalah dirinya dengan partai, Choirie menyatakan dirinya tidak terlalu memikirkannya. "Semua sudah saya serahkan kepada pengacara, saya tidak memikirkan itu," kata Choirie.

Choirie juga menarik hikmah dari perselisihan dirinya dengan pimpinan partai ini. Oleh karena itu dirinya menyatakan akan siap berdialog dan menyelesaikan masalah dengan pimpinan partai. "Pimpinan partai punya hak untuk mengundang, kalau diundang saya akan datang," kata Choirie.

Choirie dan Lily Wahid dipecat dari PKB menyusul tindakan mereka Wahid berbeda pendapat dengan Fraksi PKB terkait usul Angket Mafia Perpajakan di DPR. Choirie bersama Lily Wahid kemudian menggugat putusan itu melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron
Pisces

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Ada beberapa tanda zodiak yang dikenal karena sifat-sifat sederhana dan kerendahan hati yang membuat mereka menonjol di antara yang lain. Salah satunya yaitu Virgo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024