Pimpinan DPR Minta Aparat Serius Berantas NII

Wakil Ketua DPR Anis Matta, Priyo Budi Santoso & Pramono Anung
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Priyo Budi Santoso, meminta pemerintah lakukan upaya serius untuk melumpuhkan gerakan Negara Islam Indonesia (NII). Priyo terkejut mengetahui gerakan NII telah merasuki kampus-kampus ternama, mempengaruhi mahasiswa untuk menentang kedaulatan negara Indonesia.

"Segera lumpuhkan jaringan-jaringan terorisme maupun jaringan-jaringan tidak lazim yang menentang negara seperti NII ini," ujar Priyo di DPR RI, Jakarta, Kamis 28 April 2011.

"Saya terperanjat karena ditemukan  secara sistematis pengkaderan mereka di kampus-kampus ternama. Anak-anak yang terbaik di perguruan tinggi ternama akhirnya terinfiltrasi masalah ini," kata Priyo.

Oleh karena itu, menurut Priyo, pemerintah dan intelijen mempunyai tugas penting untuk menangkal perkembangan gerakan NII. "Demikian besar jumlah dari anak-anak terbaik kita yang jadi mahasiswa dan mahasiswi terinfiltrasi menjadi kader-kader NII yang jelas-jelas menentang NKRI," kata Priyo.

"Kenapa bisa terjadi sebesar itu. Saya sebagai pimpinan DPR meminta perhatian penuh pemerintah, alat-alat negara yang ada hubungan dengan keamanan, dan intelijen untuk melakukan langkah-langkah terbaik," kata Priyo. (eh)

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024