Korupsi SEA Games

Atasan Rosa Politisi Partai Berkuasa

Mirdo Rosalina Manulang
Sumber :
  • antv

VIVAnews - Dugaan adanya keterlibatan dari politisi dalam kasus suap proyek wisma atlet SEA Games terus mencuat. Politisi itu bahkan disebut-sebut berasal dari sebuah partai berkuasa.

"Ibu Rosa bukan apa-apa di sana. Dia disuruh bosnya, politisi dari partai berkuasa," kata pengacara Mirdo Rosalina Manulang, Kamarudin Simanjuntak, saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 28 April 2011.

Rosa adalah salah satu tersangka dalam kasus suap wisma atlet. Dia ditangkap bersama dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Wafid Muharram; dan Manajer Marketing PT Duta Graha Indah (PT DGI), Muhammad El Idris. Rosa diduga sebagai perantara dari PT DGI dan Kemenpora.

Kamarudin menegaskan, kliennya hanya disuruh bosnya mendampingi Idris. "Dia tidak tahu apa-apa," ujarnya. Rosa disebut sebagai saksi kunci dalam kasus suap ini.

Rosa, Wafid, dan Idris kini telah ditetapkan sebagai tersangka. KPK menemukan barang bukti berupa cek senilai Rp3,2 miliar saat menggeledah kantor Wafid. Cek itu diduga diberikan Idris kepada Wafid terkait proyek wisma atlet yang digunakan untuk perhelatan SEA Games di Jakabiring, Palembang. (umi)

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024