SUAP KEMENPORA

Pecat Pengacara, Rosa Mengaku Tak Ditekan

Mirdo Rosalina Manulang
Sumber :
  • antv

VIVAnews - Mirdo Rosaline Manulang resmi memecat Kamarudin Simanjuntak sebagai pengacaranya dalam kasus suap wisma atlet SEA Games di Jakabiring, Palembang. Rosa mengaku keputusan itu diambil tanpa ada tekanan dari siapa pun.

"Tidak ada tekanan. Nanti saya jelaskan usai diperiksa," kata Rosa sebelum diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 29 April 2011.

Belum diketahui alasan Rosa memecat pengacaranya. Apalagi sebelum pemecatan ini, Kamarudin berulang kali mengungkapkan adanya dugaan keterlibatan dari seorang politisi yang menjabat sebagai bendahara di partai berkuasa.

Kamarudin yang mendatangi KPK kaget atas pemecatan ini. Dia menduga pemecatan terkait dengan pernyataannya mengenai bendahara partai berkuasa itu.

Rosa ditangkap KPK karena diduga terlibat penyuapan terhadap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Wafid Muharram. Dia diduga menjadi penghubung Wafid dan Manajer Marketing PT Duta Graha Indah (DGI), Muhammad El Idris. Diduga Wafid disuap Rp3,2 miliar dan ratusan dolar. (eh)

Israel Bom Rafah Setelah Hamas Setujui Proposal Gencatan Senjata Hasil Mediasi AS
VIVA Militer: Danwing 1 Kopasgat Kolonel Pas Helmi Nange

Danwing 1 Kopasgat Kerahkan 100 Prajurit dan Alutsista Handal Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Prajurit Kopasgat akan dilibatkan dalam pengamanan tamu VVIP dan pertahanan udara

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024