Ini Mobil yang Dipakai Kate Saat Pernikahan

Rolls-Royce Phantom VI tahun 1977
Sumber :
  • Autoblog

IVAnews - Kate Middleton akan melakukan perjalanan ke pernikahan kerajaan menggunakan Rolls-Royce Phantom VI bikinan 1977. Mobil sama yang digunakan Pangeran Charles dan istrinya Camilla, ketika diserang pengunjuk rasa di London, 9 Desember 2010.

"Rolls-Royce 1" ini merupakan hadiah Ratu Inggris Elizabeth II saat merayakan 25 tahun tahtanya di Kerajaan Inggris pada 1978. Hadiah dari Perkumpulan Produsen dan Pedagang Otomotif.

Mobil ini sebenarnya telah rusak pada unjuk rasa protes kenaikan biaya kuliah. Saat itu, mobil tua ini diserang jendelanya hinga pecah dan diberi cipratan cat.
 
"Ini sebenarnya dirancang dengan visibilitas dalam pikiran, sehingga Anda benar-benar mungkin mendapatkan tampilan yang lebih baik di Rolls-Royce," kata Manajer Transportasi Istana, Alexander Garty, seperti dikutip CNN, Jumat 29 April 201.

Kate memilih melawan tradisi, menggunakan kereta pada pernikahannya. Calon pengantin wanita ini,  ditemani ayahnya, memilih menumpangi Rolls-Royce dari Royal Mews.

Sementara itu, pada pemberkatan di Westminster Abbey, pangeran William akan menumpangi Bentley, ditemani Pangeran Harry. Mobil negara ini memiliki panjang 6,22 meter atau lebih panjang 1,3 meter dari rata-rata mobil sejenis.
 
Dalam prosesi, Rolls-Royce dan Bentley hanya berjalan dalam kecepatan 9 mil atau 14 kilometer per jam dan terkadang lebih lambat, hanya 3 mil atau 5 km per jam. Selain itu, pada pernikahan ini juga akan digunakan dua Bentley, tiga Rolls Royce dan tiga Daimlers untuk anggota keluarga Kerajaan Inggris dan keluarga Kate. Sedangkan motor yang digunakan dalam prosesi merupakan pinjaman Volkswagen.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Berikut foto-foto Roll-Royce Phantom VI jepretan Autoblog.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024