William-Kate Diarak Naik Kereta Usia Seabad

William Kate Kereta Kuda
Sumber :
  • AP

VIVAnews -  Setelah menjalani prosesi sakral pernikahan di Wesminter Abbey, pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, menaiki kereta kuda State Landau 1902. Mereka diarak menuju Istana Buckingham yang jaraknya tak terlalu jauh.

Kereta kuda cantik tersebut ditarik enam kuda putih. Pasukan berkuda yang berada di belakang kereta, dengan menaiki kuda hitam, terlihat gagah mengawal Pangeran William dan Kate Middleton dalam perjalanan. Pasangan pengantin baru tersebut juga tak henti melemparkan senyum dan lambaian tangan.

Ribuan rakyat Inggris memang antusias menanti mereka sejak lama. Bahkan ada yang berhari-hari menginap demi mendapatkan posisi terbaik untuk bisa melihat langsung arak-arakan kereta kuda. Pagar pembatas dan penjagaan ketat tak menghalangi rakyat Inggris untuk melihat calon Raja dan Ratu Inggris itu.

Sesampainya di Istana Buckingham, Pangeran William dan Kate akan langsung menemui Ratu Elizabeth. Mereka kemudian akan menikmati jamuan sampanye bersama dengan para tamu.

Dalam upacara prosesi di Westminster Abbey tadi, tidak ada acara saling mencium bibir. Hal itu akan mereka lakukan di balkon Istana Buckingham, di hadapan ribuan publik Inggris. Upacara pernikahan Pangeran William dan Kate digelar jam 11 siang tadi waktu London atau jam 17.00 waktu Indonesia. (umi)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024