Cipaganti Go Public Semester II

Pialang di lantai bursa setelah Presiden membuka transaksi awal tahun.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Dua anak perusahaan PT Cipaganti Global Corporindo, yaitu PT Cipaganti Citra Graha dan PT Cipaganti Inti Resources beruturut-turut akan melakukan penawaran saham perdana (IPO) pada Semester II 2011 dan 2012.

Direktur utama PT Cipaganti Global Corporindo Andianto Setiabudi mengatakan, kedua anak perusahaan tersebut ternyata memiliki potensi yang besar untuk menghimpun dana segar sehingga lebih didahulukan.

"Sebelumnya kan holding yang mau go public, tapi keputusan terakhir tidak," kata Andianto saat ditemui VIVAnews.com di Bandung, Minggu 1 Mei 2011. "Citra Graha dulu go public pada semester dua tahun ini."

Menurut Adianto, kedua anak perusahaan ini berkembang pesat. Perkembangan Cipaganti dipicu pesatnya bisnis penyewaan mobil, jasa pariwisata, dan penyewaan alat berat.

Menurut Adianto, perseroan akan melepas 30-40 persen saham Cipaganti Citra Graha dengan target meraup dana segar Rp500 miliar hingga Rp1 triliun. Menurut Adianto IPO ini dilakukan untuk memperkuat permodalan Cipaganti Citra Graha.

"Kami sedang memilih underwriter, ada Trimegah Securities, Ciptadana Securities, Batavia Sekuritas, dan beberapa underwriter pelat merah," katanya.

Sedangkan untuk Cipaganti Inti Resources, kata Adianto, akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada 2012. saat ini perseoran sedang memacu produksi dari sembilan Kuasa Pertambangan yang dimiliki Cipaganti. "Prospek perusahaan pertambangan ke depan sangat besar," katanya.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024