Warner Music Akan Dilepas Rp25 Triliun

Warner Music Group
Sumber :
  • wmg.com

VIVAnews - Warner Music dalam prahara. Salah satu perusahaan rekaman terbesar dunia itu tengah diperebutkan oleh dua pihak dengan penawaran sebesar £1,8 miliar atau sekitar Rp25,6 triliun.

Laman The Independent menyebutkan, taipan pertambangan dan media, Gores bersaudara dan Len Blavatnik, berupaya mengajukan tawaran pekan ini. Kedua pihak berencana menyuntikkan dana sebesar £600 juta kepada Warner Music sekaligus menanggung utang sejumlah £1,2 miliar.

Keputusan menjual Warner Music diambil setelah Goldman Sachs dan AGM Partners mengevaluasi perusahaan itu Januari lalu. Mulanya, 10 penawar menunjukkan ketertarikan. Namun, seiring waktu, jumlah mereka mengerucut.

Blavatnik adalah pemegang saham Warner Music hingga tahun 2008. Ia pemilik jaringan TV kabel Top Up TV. Sementara itu, Tom dan Alex Gores sudah lama bergerak di industri penanaman modal AS.

Kemungkinan besar, Warner Music akan bergabung dengan perusahaan musik besar sekaligus rivalnya, EMI, siapa pun penawar yang berhasil membelinya.

Jay-Z dan Michael Bublé adalah dua di antara banyak pemusik yang ada di bawah manajemen Warner Music. Pada tahun 2008, perseroan itu gagal menandatangani kesepakatan usaha dengan Youtube. Akibatnya, Warner Music akan senantiasa memblokir segala jenis video pada laman itu jika menampilkan musik berlabel Warner. (adi)

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel
Ilustrasi diecast

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Sukses dengan penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo 2023 (IDEX), para pecinta diecast bersiaplah untuk menyambut Indonesia Diecast Expo 2024 (IDE11) yang akan kembali ha

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024