Anggota DPR Tur Keliling Stadion Barcelona

Kompleks stadion kebanggaan Barcelona, Camp Nou
Sumber :
  • fc barcelona

VIVAnews - Rombongan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat memanfaatkan kunjungan kerja ke Spanyol dengan mendatangi Stadion Santiago Barnabeu milik klub Real Madrid dan Stadion Camp Nou milik Barcelona. Wakil Ketua Komisi X Rully Chairul Azwar yang memimpin rombongan menyatakan, tur keliling stadion itu bagian dari kunjungan kerja.

"Mengapa kami pilih Spanyol?" kata Rully. "Karena ada wisatawan 70 juta setiap tahun. Itu lebih banyak dari warga Spanyol yang hanya berjumlah  40 juta. Sangat menarik," kata politikus Golkar itu saat dihubungi Kamis, 5 Mei 2011.

Kemudian, olahraga di Spanyol itu prestasinya luar biasa. "Terakhir sepakbola Spanyol itu prestasinya luar biasa, juara dunia," kata Rully yang memang berada di komisi yang membidangi pariwisata dan olahraga itu.

Tim-tim sepakbola Spanyol juga kuat. "Makanya kami ke Barcelona dan Real Madrid, yang terletak di kota wisata terbesar di sana," katanya. "Memang stadionnya sangat besar dan dikelola sangat baik sebagai tempat pariwisata. Dan kunjungan kami terkait olahraga dan pariwisata."

"Di Spanyol, olahraga seperti industri dan tidak dikelola pemerintah sehingga klub-klub maju dan dapat menunjukkan prestasi," kata Rully. "Mereka juga pandai memanfaatkan stadion sebagai obyek wisata. Mereka mengelola  stadion sebagai tempat pariwisata. Setiap hari ada 5.000 pengunjung."

Dan hasil dari Spanyol inilah, Komisi X ingin mengembangkannya untuk memajukan persepakbolaan tanah air. "Jadi kami sedang menyusun laporannya. Mudah-mudahan kami dapat segera selesaikan dan dapat mendorong peningkatkan mutu olahraga dan pariwisata nasional." (sj)

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics
Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori, Kabupaten Nisel, SZ saat menjalani pemeriksaan di Polres Nisel.(dok Polres Nisel)

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Polisi menetapkan kepala sekolah SMKN 1 Nias Selatan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan siswanya tewas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024