Obama Undang Musisi Konser di Gedung Putih

Gedung Putih di Washington DC Amerika Serikat
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Sekelompok musisi dan penyair terkemuka Amerika Serikat akan berkumpul di Gedung Putih demi menggelar pertunjukan bertajuk "Petang Berlumur Puisi."

Acara akan bertempat di East Room, panggung pertunjukan paling didambakan di antero Washington. Selama ini, bangsal itu kerap dimanfaatkan sebagai arena penghiburan, ruangan jumpa pers, atau makan malam resmi. Di ruangan itu pula Presiden Obama pernah merayakan Diwali, festival tahunan penting bagi umat Hindu, pada tahun 2009. Ia menjadi Presiden AS pertama yang memperingati hari raya itu.

Presiden Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama mengundang Jill Scott, dewi soul dan R&B peraih Grammy, serta penyair kenamaan Rita Dove dan Billy Collins.  

Laman The Washington Post mengabarkan bahwa Elizabeth Alexander akan menyumbangkan suara dalam kesempatan itu. Elizabeth dikenal publik AS sebagai penyair yang menggubah sajak pada acara pelantikan Presiden AS yang lalu.

Nama lady rocker Aimee Mann melengkapi daftar pementas.

Sebelum pergelaran, Michelle akan membuka lokakarya bagi ratusan siswa sekolah.

Obama dikenal memiliki perhatian besar pada kreativitas dan kebudayaan. Pada tahun 2009, ia mengangkat seorang penasihat khusus yang menangani bidang kesenian dan kebudayaan.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024