Dana Kas Batubara di Bank Mega Juga Dibobol

Bank Mega, Grup Para
Sumber :
  • grup para

VIVAnews - Kejaksaan Agung mengungkapkan Bank Mega Cabang Jababeka, Bekasi, kembali dibobol Rp80 miliar setelah sebelumnya dibobol Rp111 miliar. Namun, dana yang dibobol itu kali ini milik kas daerah milik pemerintah Kabupaten  Batubara, Sumatera Utara.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Noor Rachmad, kasus itu terungkap setelah Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Kejaksaan Agung mengembangkan kasus dana Elnusa yang dibobol lewat Bank Mega Jababeka sebelumnya sebanyak Rp111 miliar.

"Kejagung telah menahan dua pejabat Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Mereka adalah Kepala Pengelola Keuangan Daerah Yos Rauke dan Bendahara Umum Fadil Kurniawan," ujarnya saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Senin 9 Mei 2011.

Keduanya, kata dia, diduga mengorupsi kas daerah Batubara sebesar Rp80 miliar. Noor memaparkan, dari PPATK, pihaknya mendapat informasi tentang pencairan dana kas daerah Kabupaten Batubara yang dilakukan secara ilegal. Dana dipindahkan dari Bank Sumut ke rekening deposito Bank Mega Cabang Jababeka Bekasi sebesar Rp80 miliar.

Noor mengakui, kedua tersangka ditangkap di Sumut, lalu dibawa ke Jakarta. "Keduanya saat ini sudah di Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Bank Mega Tbk Gatot Aris Munandar    membenarkan adanya pembobolan dana sebesar Rp80 miliar di Bank Mega. "Ya, tapi untuk jelasnya nanti kita akan kirimkan rilis mengenai hal itu ke email Anda," tuturnya saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, hari ini. (umi)

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan
Antrian Panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Balik Lebaran 2024

1,2 Juta Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.228.025 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada H1 sampai H+4 Lebaran 2024 (10-15 April 2024).

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024