Demokrat: Angie Mengaku Tidak Terlibat

Achmad Mubarok dan Angelina Sondakh (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Mohammad Jafar Hafsah mengatakan pihaknya telah meminta keterangan terhadap Angelina Sondakh terkait dugaan korupsi Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Angelina atau Angie telah menjelaskan bahwa dirinya tidak terlibat. "Dia sudah menjelaskan tidak terkait," ujarnya di Jakarta, Senin, 9 Mei 2011.

Menurutnya, pihaknya selalu menggunakan asas praduga tak bersalah. Jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mau memanggil, itu merupakan hak dari penegak hukum. Jika bersalah, maka otomatis yang bersangkutan akan diberi sanksi. Namun ia sendiri percaya jika Angie tak terlibat. "Tapi semuanya sama di mata hukum" tambahnya.

Ketika ditanya permintaan keterangan terhadap Angie apakah melalui telepon, Jafar menjelaskan, Angie memberikan keterangan melalui orang lain. Pasalnya saat ini Angie tengah berada di Belanda. Ia juga telah meminta kepada sekretarisnya untuk segera kembali ke Indonesia. "Mbak Angie menjelaskan menggunakan orangnya, tidak melalui telephone," katanya.

Seperti diketahui, dua kader Partai Demokrat, Muhammad Nazarudin dan Angelina Sondakh, diduga terlibat dalam kasus suap proyek wisma atlet SEA Games. Dugaan keterlibatan keduanya diungkapkan oleh Kamarudin Simanjuntak, bekas pengacara Mirdo Rosalina. Namun, Nazarudin  sudah membantah terlibat dalam kasus ini.

KPK sudah menjerat tiga tersangka dalam kasus suap proyek wisma atlet SEA Games di Jakabiring. Mereka adalah Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram, Manajer Marketing PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris, dan Mirdo Rosalina Manulang. 

Viral Video Pria Bakar Diri di Pinrang Sulawesi Selatan, Begini Faktanya
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Justin Hubner Gabung, Waktunya Indonesia U-23 Mati-matian Raih Kemenangan

Justin Hubner menambah kekuatan Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia datang menyusul ke Qatar usai mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024