Pria Juga Butuh Perawatan Kulit

Pria Bercukur
Sumber :
  • doc.Corbis

VIVAnews - Penampilan bukan sekadar urusan wanita. Seiring gaya hidup warga perkotaan yang kian tak sehat, pria juga membutuhkan perawatan serupa untuk menjaga kesehatan kulit.

Polusi udara, serangan cuaca, kelelahan raga, stress, hingga pola makanan tak sehat menjadi kontributor utama penyebab kulit wajah menjadi kusam, berminyak dan tidak enak dipandang. Iklim tropis Asia yang lembab, menyebabkan produksi minyak pada wajah berlebih.

“Diperlukan produk perawatan yang tepat sekaligus mampu melindungi kulit wajah secara maksimal dalam menghadapi berbagai agresi eksternal yang langsung menyerang keseimbangan kulit wajah,” ujar Monika Ardianti, Marketing Manager L’Oreal Paris Indonesia di Jakarta.

Fakta menunjukkan bahwa tekstur kulit pria cenderung 25 persen lebih tebal dibandingkan perempuan. Kulit pria juga mempunyai konsentrasi kolagen lebih, mudah berminyak, lebih kasar, lebih banyak berkeringat, dan lebih sensitif akibat kegiatan bercukur.

Memilih pembersih dan produk perawatan kulit khusus pria dengan kombinasi Mattifying Fiber dan Zinc-G merupakan perpaduan yang ampuh yang berfungsi mengurangi kadar minyak pada kulit wajah. Dengan kombinasi ini, produksi minyak cenderung menurun sepanjang hari, wajah bebas kilap berlebih tanpa sebum.

“Produksi sebum berlebih dapat membuat kulit wajah nampak kusam dan mengkilap,” Monika menambahkan. "Vitamin C dan Salicylic Acid, terbukti mampu mencerahkan kulit wajah seketika, sehingga wajah jauh dari kesan kusam."

Apapun jenis kulit wajah Anda, pelembap tetap sangat dibutuhkan oleh kulit, termasuk untuk kulit berminyak. Untuk itu, penting juga menggunakan pelembab kulit setelah membersihkannya. Tapi ingat, pilih pelembab sesuai jenis kelamin.

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU
Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024