Rosa Tak Benarkan Kenalkan Nazar ke Wafid

Mirdo Rosalina Manulang
Sumber :
  • ANTARA/ Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Pengacara Mirdo Rosalina Manullang tidak membenarkan dan tidak membantah kalau kliennya telah mengenalkan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazarudin ke Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram.

"Klien saya belum memberi tahu hal itu," kata Djufri Taufik selaku pengacara Rosa, saat dihubungi VIVAnews, Selasa 10 Mei 2011.

Djufri justru menyebutkan adanya keterlibatan pihak lain dalam kasus suap proyek wisma atlet SEA Games ini. "Ibu Rosa diperkenalkan kepada Pak Wafid oleh Paul, dia temannya Rosa," ujarnya.

Sebelumnya, pengacara Wafid Muharram, Erman Umar, menyatakan kliennya pernah bertemu dengan Nazarudin. "Pertemuan dengan Pak Nazarudin memang pernah. Mungkin di kantornya Seskemenpora." Menurut Erman, hal tersebut diakui kliennya dalam berita acara pemeriksaan.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Menurut Erman, pertemuan itu terjadi setelah kliennya diperkenalkan Nazarudin oleh Mirdo Rosalina Manullang. "Yang jelas dikenalin sama Rosa," ujarnya. Namun, Erman enggan menjelaskan agenda pertemuan itu. "Saya tidak spesifik menanyakan pertemuan itu tentang apa.Yang pasti Pak Wafid bertemu Pak Nazarudin dikenalin sama Rosa," ujarnya.

Nazarudin sudah berulang kali menegaskan dirinya tidak terlibat dalam kasus suap ini. "Semua isu yang mengatakan saya mendapat fee Rp25 miliar sampai isu saya melakukan ancaman dan tekanan pada pengacara dan pimpinan KPK jelas tidak benar," kata Nazarudin di Gedung DPR, Senin 9 Mei 2011.

Wafid sudah menjadi tersangka karena diduga menerima suap dari Manajer Marketing PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris. Suap itu diduga dibantu oleh Mirdo Rosalina Manulang. (umi)

Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024