3.000 Hunian Siap Dibangun di Kalimantan

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • www.kemenpera.go.id

VIVAnews - PT Cowell Development Tbk berencana untuk mengembangkan sejumlah proyek properti di Kalimantan, khususnya Balikpapan. Perseroan akan membangun 3.000 unit hunian yang terbagi dalam beberapa kluster.

"Kami tengah mengembangkan Perumahan Borneo Paradiso di Balikpapan, Kalimantan Timur, seluas 120 hektare. Proyek itu cukup laris, karena saat ini telah terjual 689 unit rumah dan ruko," kata Sekretaris Perusahaan Cowell Development, Darwin F Manurung, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews.com di Jakarta, Rabu 11 Mei 2011.

Darwin menuturkan, keberhasilan penjualan di Balikpapan tersebut mendorong perusahaan untuk menambah sejumlah lahan baru atau landbank yang akan dikembangkan sebagai hunian. "Rencananya akan dibangun sedikitnya 3.000 unit yang terbagi dalam berbagai kluster," tuturnya.

Langkah tersebut, kata dia, untuk menopang kinerja penjualan Cowell tahun ini yang ditargetkan mencapai Rp600 miliar.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Untuk itu, perusahaan mengalokasikan belanja modal 2011 sebesar Rp347 miliar, dengan 61 persen di antaranya berasal dari dana internal, sedangkan 39 persen sisanya perbankan.

Belanja modal sebesar itu, menurut Darwin, akan digunakan untuk investasi Apartemen Westmark di kawasan Tanjung Duren Jakarta Barat senilai Rp200 miliar, pengembangan kawasan hunian Melati Mas, Serpong Park, dan Serpong Terrace, serta Rp50 miliar untuk akuisisi lahan. "Termasuk, yang di Kalimantan," ujarnya.

Darwin mengatakan, guna memenuhi target, perusahaan juga akan terus mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas bangunan yang unggul, kemudahan sistem pembayaran, serta lokasi proyek yang premium, dan strategis.

Lokasi premium dan strategis dapat dilihat pada proyek perumahan Melati Mas, Serpong Park, dan Serpong Terrace yang dapat diakses melalui dua pintu tol, Tol Tomang-Tangerang dan Tol Pondok Indah-Serpong.

Apartemen Westmark juga memiliki lokasi strategis bersebelahan dengan pusat perbelanjaan, perguruan tinggi, dan rumah sakit terkenal di kawasan Jakarta Barat. Apartemen ini memiliki ketinggian 30 lantai terdiri atas 620 unit.
       
Sementara itu, penjualan properti Cowell mencapai Rp175 miliar pada kuartal I-2011, jauh di atas penjualan tahun sebelumnya sebesar Rp100,5 miliar.

"Keberhasilan penjualan pada kuartal I tahun ini ditunjang keunggulan konsep, kualitas, dan lokasi produk properti kami serta kemudahan dalam sistem pembayaran," kata Darwin. (art)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Dok. Istimewa)

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kerja sama di bidang transportasi dapat diandalkan dalam pertumbuhan investasi pembangunan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024