PPP: Rp10 Miliar Layak untuk IT DPR

Hasrul Azwar (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan menilai anggaran Rp10 miliar untuk pemeliharaan sistem informasi Dewan Perwakilan Rakyat layak dan cukup.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Ketua Fraksi PPP, Hasrul Azwar, menyatakan bahwa fraksinya juga tidak ada keluhan soal sistem informasi di DPR. "Tidak ada masalah," kata Hasrul saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 12 Mei 2011. "Sistem IT baik," ujarnya.

Hasrul menyatakan, pemeliharaan situs dan sistem informasi bagi 560 anggota DPR tentu saja memakan dana banyak. Kebutuhan anggota DPR juga beragam.

Masalah akun e-mail yang belum dimiliki anggota DPR, Hasrul menyebutnya hanya karena masalah sosialisasi. "Tidak perlu dibesar-besarkan masalah e-mail seperti di Australia tempo hari itu," ujarnya. Fraksinya, kata Hasrul, segera akan menggunakan akun yang beralamat @dpr.go.id itu.

Kemarin, Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat mengonfirmasi anggaran operasional dan pemeliharaan jaringan serta pengembangan sistem informasi mencapai miliaran rupiah. Deputi Bidang Anggaran dan Pengawasan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR, Winantuning Tyastit,i menyatakan, untuk 2011, tersedia anggaran Rp10,6 miliar.

Pada 2010, anggaran Sistem Informasi adalah Rp10,9 miliar, dan penyerapannya 55,6 persen atau sekitar Rp6 miliar. Untuk 2011, anggaran dikurangi sedikit, untuk membiayai 30 lebih jenis kegiatan.

PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024