Jahja Setiaatmadja Dirut Baru BCA

Gedung BCA
Sumber :
  • skyscrapercity.com

VIVAnews - Para pemegang saham PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyetujui pengangkatan Jahja Setiaatmadja sebagai direktur utama BCA, menggantikan DE Setijoso. Sebelumnya, Jahja menjabat sebagai wakil direktur utama BCA.

"Hari ini, 12 Mei, RUPS (rapat umum pemegang saham) BCA telah memutuskan perubahan struktur kepengurusan di BCA, saya dipercaya menggantikan Bapak DE Setijoso sebagai presiden direktur," ujar dia di Jakarta, Kamis 12 Mei 2011.

Jahja menuturkan, saat ini ia menunggu persetujuan dan panggilan lebih lanjut dari Bank Indonesia (BI). "Menunggu fit and proper test dari BI," ujar dia.

Jahja menjabat sebagai direksi di BCA sejak Oktober 1990. Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia angkatan 1975 itu juga pernah bekerja di kantor akuntan publik PricewaterhouseCoopers, PT Kalbe Farma Tbk (periode 1980-1988) dengan jabatan terakhir direktur keuangan), serta di PT Indomobil Sukses Internasional Tbk sebagai direktur keuangan (1988-1990).

Sementara itu, dalam RUPS yang digelar Grand Ballroom Kempinski West Mall Grand Indonesia, MH Thamrin tersebut juga memutuskan direktur utama BCA sebelumnya, DE Setijoso diangkat menjadi komisaris utama perseroan. (art)

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!
Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024