Suap Kemenpora

Kamaruddin: Tak Ada Urusan dengan Demokrat

Mirdo Rosalina Manulang
Sumber :
  • ANTARA/ Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Pengacara Kamaruddin Simanjuntak menegaskan, tidak punya niat merusak nama Partai Demokrat dalam kasus suap pembangunan Wisma Atlet. Kasus ini menyeret Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Muhammad Nazarudin.

Apa yang diungkapkannya selama ini semata-mata untuk menguak skandal yang dilakukan Nazarudin. "Nazaruddin dkk yang kebetulan berpartai di situ. Kita kan tidak bicara partai. Kita bicarakan soal Nazaruddin dkk," ujar Kamaruddin saat dihubungi, Jakarta, Jumat 13 Mei 2011.

Usai diperiksa penyidik KPK, Rabu 11 Mei 2011, Mindo Rosalina Manulang menuturkan, berita acara pemeriksaan (BAP) yang pernah dibuatnya sengaja  diarahkan oleh Kamaruddin. Tujuannya, kata  Rosa, menghancurkan Partai Demokrat. "Yang penting kita hancurkan Partai Demokrat. Itu statement dia (Kamaruddin)," kata Rosa.

Rosa juga menuding, dalam pembuatan BAP, Kamaruddin meminta uang Rp5 miliar sebagai jaminan bebas

Kamaruddin menilai semua pernyataan Rosa dilakukan untuk mengalihkan isu. "Jadi, kalian terjebak dengan kata-kata Rosa yang sudah disetir. Tak perlu kalian habiskan energi untuk mengklarifikasi omongan-omongan seperti itu," tegasnya. "Saya tidak ada urusan dengan Demokrat," tambahnya. (umi)

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024