Staf Ahli 'komisi8@yahoo.com' Terancam Sanksi

Ketua DPR Marzuki Alie pimpin rapat bahas proyek gedung
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews – Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan, insiden ‘komisi8@yahoo.com’ yang terjadi saat kunjungan kerja Komisi VIII ke Australia, sebetulnya dipicu oleh ulah staf ahli DPR, bukan anggota DPR. Karenanya staf ahli itu harus diberi sanksi.

 “Yang menyebut email ‘komisi8@yahoo.com’ itu kan staf ahli, bukan anggota dewan. Jadi itu perlu diklarifikasi. Harus dicek siapa orangnya, diberi sanksi, dipindahkan, atau diberhentikan,” tegas Marzuki di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 13 Mei 2011.

Marzuki mengatakan, staf ahli yang bersangkutan telah membuat malu anggota dewan, dan membuat DPR lagi-lagi menjadi sasaran kritikan.

Usai Mudik Lebaran, Pendatang Baru di Tangerang Turun hingga 50 Persen

Menurut Zulkarnaen Djabbar, anggota Komisi VIII yang turut serta dalam rombongan kunjungan kerja ke Australia, staf ahli DPR yang meneriakkan alamat email ‘komisi8@yahoo.com’ itu bernama Astri Sinaga.

“Saya tidak tahu apakah dia (meneriakkan email itu karena) gugup. Tapi yang jelas dia sudah mempermalukan DPR,” kata Zulkarnaen. Ia pun mempertanyakan kenapa staf ahli yang bersangkutan sampai saat ini belum diklarifikasi.

“Perlu ada teguran kepada mereka, khususnya terkait hal teknis yang menjadi tugas mereka,” tegas Zulkarnaen. Ia menekankan, anggota DPR berbeda dengan mahasiswa. Apabila mahasiswa biasa mengurus segala hal seorang diri, maka pejabat negara seperti anggota DPR tidak demikian karena menurutnya, kesibukan anggota DPR sangat banyak.

“Jadi kalau ditanya hal teknis seperti alamat email, tentu itu menjadi urusan staf atau ajudannya,” jelas Zulkarnaen. Saat ini, alamat email resmi institusi dpr di ‘@dpr.go.id’ sendiri sudah berfungsi. (umi)

Debut Justin Hubner Bersama  Cerezo Osaka di J1 League

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Justin Hubner bermain sejak menit pertama dalam pertandingan J League Cup antara Cerezo Osaka melawan Morioka di Iwagin Stadium, Rabu 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024