Nazaruddin Dikeluarkan dari Komisi Hukum DPR

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Bendahara Partai Demokrat M Nazaruddin dipindahkan dari Komisi III (Bidang Hukum) ke Komisi VII (Pertambangan dan Energi) Dewan Perwakilan Rakyat. Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah mengatakan perpindahan itu sebagai bagian rotasi keanggotaan yang lazim dilakukan.

"Ini kaitannya dengan bidang kerjanya di pertambangan," kata Jafar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 13 Mei 2011. "Ini murni karena peningkatan mutu sebagai bahan dari rotasi keanggotaan di DPR."

Jafar menegaskan, rotasi ini tidak ada kaitannya dengan kasus. "Toh kaitannya dengan dengan Komisi X. Kalau kasus bukan dengan Komisi III atau VII," katanya.

Nazaruddin disebut-sebut tersangkut dalam kasus suap proyek SEA Games karena diduga merupakan atasan dari Mindo Rosalina Manulang meski keduanya kemudian membantah ada hubungan. Nazaruddin membantah keras semua tuduhan yang mengaitkan dirinya dengan kasus suap itu.

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Dia meenegaskan bahwa kasus ini tidak ada sangkut paut dengan diirinya apalagi Partai Demokrat. Semua tuduhan, katanya, adalah fitnah.

Rosalina adalah salah satu tersangka yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi karena kepergok tertangkap tangan menyuap Wafid Muharram, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, yang diduga pelicin proyek pembangunan Wisma Atlet untuk SEA Games di Jakabaring, Sumatera Selatan. (umi)

Potret Putri Isnari yang Geger Dilamar Anak Pengusaha Batu Bara
Putri Isnari atau Putri DA

Putri Isnari DA 4 Lamaran, Gepokan Uang Panai Rp2 Miliar Jadi Sorotan

Untuk membuka rangkaian tradisi jelang pernikahan, Putri Isnari dan keluarga telah menggelar acara pengajian.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024