19-5-2004: PM Inggris Dilempari Kondom

PM Inggris, Tony Blair, terkena lemparan kondom di Gedung Parlemen
Sumber :
  • BBC

VIVAnews - Pada tujuh tahun yang lalu, seorang aktivis pembela hak kaum ayah nekad melempari kondom berisi bubuk warna ungu ke arah Perdana Menteri Inggris saat itu, Tony Blair.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Blair saat itu sedang menyampaikan pidato dalam rapat mingguan dengan para anggota Majelis Rendah di Gedung Parlemen di London.

Stasiun televisi BBC mengungkapkan bahwa seorang pria bernama Ron Davis melemparkan dua buah kondom berisi tepung dari bangku pengunjung di lantai atas. Sedangkan rekannya, Guy Harrison, berteriak sambil membentangkan sebuah poster.

Mereka berdua adalah anggota Fathers 4 Justice, kelompok yang memperjuangkan hak-hak kaum ayah. Saat itu mereka menuntut pemerintah memberikan hak yang sama bagi para ayah untuk mengasuh anak mereka setelah bercerai dari istri.

Lemparan kondom yang pertama mengenai pundak Blair, sedangkan yang kedua jatuh di kakinya. Blair, yang lagi sibuk pidato, langsung berbalik dan hanya melongo menyaksikan insiden itu.

Sedangkan Davis dan Harrison digiring polisi keluar dari ruang rapat. Masalah tak sampai di situ. Ketua Majelis Rendah, Michael Martin, menghentikan rapat dan memerintahkan evakuasi para peserta dari ruangan karena bubuk yang dilempar dalam kondom itu siapa tahu mengandung zat berbahaya.

Setelah diselidiki, bubuk itu hanyalah tepung yang diberi pewarna. Sejak saat itu, keamanan di ruang rapat parlemen kian diperketat.

Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak akan membentuk tim transisi untuk mempersiapkan peralihan Pemerintahan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Pr

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024