10 Tembakan di Tubuh Terduga Teroris Hendro

Operasi penggerebekan teroris di Sukoharjo, 14 Mei 2011
Sumber :
  • ANTARA/ Wahyu Putro

VIVAnews - Jenazah terduga teroris Hendro Yunianto yang tewas bersama Sigit Qurdowi dalam penggerebekan oleh Densus 88 di Sukoharjo,Sabtu dinihari lalu dipenuhi luka tembak. Sedikitnya ada 10 lubang bekas peluru, diantaranya di jidat.

Endro Sudarsono, Sekretaris Islamic Study And Action Center (ISAC) yang mendampingi keluarga Hendro Yunianto mengatakan, keluarga sudah melihat kondisi jasad Hendro di  RS Bhayangkara. Pihak keluarga saat itu diwakili ayah Hendro.

“Ketika penutup wajahnya dibuka, terlihat dengan jelas sekali bahwa di bagian jidat terdapat bekas luka tembakan. Selain itu juga tampak bekas luka memar di bagian pipi,” kata dia Endro kepada VIVAnews.com, Kamis, 19 Mei 2011.

Selanjutnya, ketika jenazah sampai di kediaman orang tua Hendro Yunianto di Cemani Baru RT 3 RW XV, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, pihak keluarga pun mengganti kain kafan yang menutupi jasad jenazah korban.

“Saat penggantian kain kafan di rumah, ternyata  di tubuh almarhum terlihat ada 10 luka bekas tembakan,” terang Endro Sudarsono.

Jenazah Hendro Yunianto yang tiba di kediaman orang tuanya sekitar pukul 00.45 WIB, setelah disemayamkan semalam di rumah duka. Selanjutnya, sekitar pukul 06.15 WIB, jenazah yang telah disalatkan langsung dibawa dengan ambulans menuju pemakaman di Desa Polokarto, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. (eh)

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Duel Al Nassr vs Al Fayha dalam lanjutan Liga Arab Saudi matchday ke 28 di Stadion King Saud, Jumat 19 April 2024, pukul 22.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024